img
FLASHNEWS:
Berita Terbaru
  • MOU program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

    Oleh : HMS.DI.I, 25 Juli 2014
    alt text

    TENGGARONG-Penandatanganan MoU ( Memoreandum of Undertanding) Antara Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara nya di wakili leh Bupati Kukar embok Rita Widyasari di dengani leh Kepala Dinas Sosial nya di wakilkan ngan Kepala Bidang Rehabilitasi dan Kesetiakawanan Sosial Supriyanto ngan Komandan Kodim 0906 Tenggarong busu Letkol Inf Fritz Willem Rizard Pelamonia ngenai program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) hari Selasa (8/7) beberapa waktunya lalu di rumah jabtan Bupati Kukar.

    Selain…

  • Gunakan Randis Harus Bertanggung Jawab

    Oleh : hms.DI,I, 25 Juli 2014
    alt text

    TENGGARONG – Larangan pejabat agar tidak menggunakan kendaraan dinas (Randis) untuk mudik lebaran sejatinya mengacu ke pasal 2 dan 3 UU Korupsi. Namun di Pemkab Kutai Kartanegara dibolehkan asal digunakan dalam wilayah Kukar.

    Kepala  Bagian Humas dan Protokol Pemkab  Kukar Dafip Haryanto Jumat (25/7) di ruang kerjanya Tenggarong  mengatakan   penggunaan Randis  untuk keperluan  berlebaran diperbolehkan. “Dengan syarat  tidak keluar…

  • Kukar Masih Butuh Bantuan Pemprov

    Oleh : hms.DI.I, 24 Juli 2014
    alt text

    TENGGARONG - Warga Kutai Kartanegara  mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, karena  pra hingga  paska penetapan Pilpres 2014 oleh KPU,  warganya mampu  menjaga  soliditas dan kohesivitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.  

    Penilian itu disampaikan Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisyal saat bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten dan unsur forum koordinasi pimpinan Kutai Kartanegara di Pendopo…

  • Lebaran, Pembangunan Jembatan Libur

    Oleh : hmp03, 24 Juli 2014
    alt text

    TENGGARONG - Mulai Kamis (24/7) pekerjaan pembangunan  jembatan Kartanegara berhenti sementara, karena pekerjanya sudah mulai libur terkait hari raya Idul Fitri 1435 Hijriyah.

    "Besok kami sudah libur, kecuali security (petugas keamanan.red)," ujar Nurman salah satu pelaksana pembangunan jembatan Kartanegara, saat ditemui ditempat kerjanya, Rabu (23/7) pagi. Nurman mengatakan mereka akan berkumpul kembali ke lokasi pembangunan jembatan tanggal 3…

  • Jelang Lebaran, Stok Daging Sapi di Kukar Aman

    Oleh : hmp03, 24 Juli 2014
    alt text

    TENGGARONG - Menjelang hari raya Idul Fitri 1435 Stok sapi potong di Kutai Kartanegara (Kukar) aman. Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kukar Putu Swartika mengatakan, kebutuhan sapi potong Kukar setiap bulannya sekitar 400 hingga 450 ekor. "Ketersediaan sapi potong untuk kebutuhan menjelang Lebaran ini aman, dalam bulan ini ada 450 ekor sapi baik lokal maupun berasal dari NTB dan NTT," ujarnya, Rabu (23/7).

    Khusus di Tenggarong yang merupakan…

  • Ortal Bersama BKD Awasi Liburan PNS

    Oleh : hms.DI,I, 24 Juli 2014
    alt text

    TENGGARONG – Peringatan Hari Raya Raya Idul Fitri 1435 Hijriah yang jatuh pada hari Sabtu (26/7) lusa memungkinkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia menikmati libur panjang hingga sepekan lebih.   Namun  Pemerintah pusat dan daerah termasuk Kabupaten Kutai Kartanegara mewanti wanti aparatnya agar liburannya jangan keterusan atau berlebihan. 

    PNS yang telah menikmati libur panjang selama 9 hari akan masuk kerja kembali seperti sediakala pada Senin, 4 Agustus…

  • Rintis Budidaya Ternak Ayam dan Sapi

    Oleh : hms.DI.06, 23 Juli 2014
    alt text

    TENGGARONG- Sukses mengembangkan lahan eks tambang menjadi perkebunan buah dan sayur, Kelompok Tani Mandiri Bersama di Desa Embalut, Kecamatan Tenggarong Seberang, merintis budidaya peternakan ayam. Pada 2011 silam, mereka mengembangkan usaha ternak ayam dengan pola kemitraan. Mereka bermitra dengan perusahaan besar ternak ayam di Samarinda. Keuntungan dari budidaya ayam ini dimanfaatkan kelompok tani untuk mengembangkan usaha berikutnya, yakni ternak sapi.

banner banner banner